Anda belum login :: 13 Oct 2024 17:50 WIB
Detail
BukuAnalisa Penerapan Strategi Pengembangan Produk terhadap Tingkat Penjualan di UD. Sinar Agung 57
Bibliografi
Author: Tan, Merry ; Margono, A. (Advisor)
Topik: MARKETING; Strategi Pengembangan Produk; Daur Hidup Produk; Biaya Produksi; Volume Penjualan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1998    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Merry Tan's Undergraduate Theses.pdf (1.64MB; 2 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3065
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Strategi pengembangan produk pada masa kini cukup berperan dalam meningkatkan penjualan perusahaan meskipun perusahaan juga harus mempertimbangkan faktor - faktor lainnya, misal: promosi, distribusi. Penerapan strategi pengembangan produk yang dilakukan perusahaan bertujuan untuk meningkatkan penjualan dan menutupi penurunan penjualan produk lama yang cenderung menurun serta untuk bisa bertahan hidup dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat. Tujuan penulisan ini adalah untuk menganalisa pengaruh strategi pengembangan produk terhadap tingkat penjualan produk ubin pada UD. SINAR AGUNG 57. Dalam penyusunan skripsi ini, penulis menggunakan metode penelitian berupa riset lapangan dan riset kepustakaan serta wawancara/ tanya jawab dengan pihak perusahaan agar memperoleh data yang lebih tepat dan lengkap. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat biaya produksi yang dikeluarkan perusahaan sangat tepat dalam meningkatkan volume penjualan produk perusahaan, dimana dari perhitungan koefisien korelasi antara biaya produksi terhadap hasil penjualan diperoleh angka 0.99 yang menunjukkan hubungan yang positif dan sangat kuat. Hambatan - hambatan yang dihadapi perusahaan dalam penerapan strategi pengembangan produk ini adalah kesulitan dalam modal, tenaga ahli, penciptaan desain produk baru serta biaya produksi yang cukup tinggi. Hambatan - hambatan ini telah ditangani oleh perusahaan dengan cukup baik. Kesimpulan yang diambil adalah bahwa pengembangan produk baru yang dilakukan perusahaan sudah tepat meskipun pada tahap komersialisasi, perusahaan kurang bisa menentukan strategi pemasaran yang tepat. Selain itu, perusahaan juga harus selalu mempertahankan mutu dan mencoba menciptakan produk - produk baru agar tidak kalah bersaing dan bisa memperluas pangsa pasar yang telah dicapai perusahaan. Saran - saran yang diajukan penulis adalah perusahaan agar selalu mempertahankan mutu dan model produknya serta berusaha menciptakan produk - produk baru yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Selain itu, perusahaan juga bisa membentuk suatu departemen R&D yang berperan untuk selalu meneliti produk - produk yang ada di pasar serta berusaha menciptakan suatu produk baru yang lebih baik mutu dan modelnya dimana kebutuhan dan keinginan konsumen dapat terpenuhi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)