Anda belum login :: 24 May 2024 01:00 WIB
Detail
BukuAnalisa Pengaruh Financial Stability, Nature of Industry dan Rationalization Terhadap Financial Statement Fraud (Studi Empiris Pada Perusahaan Konsumen Non-Primer di BEI Tahun 2017-2021)
Bibliografi
Author: Japutera, Angelina Jessica ; Tarigan, Thia Margaretha (Advisor)
Topik: Financial Stability; Nature of Industry; Rationalization; Financial Statement Fraud
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2023    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Berdasarkan beberapa penelitian terdahulu terhadap variabel serupa menunjukkan adanya perbedaan hasil penelitian antar satu penelitian dengan yang lainnya. Oleh karena itu, dilakukan penelitian kembali yang bermaksud untuk menganalisis pengaruh financial stability, nature of industry, dan rationalization terhdap financial statement fraud. Penelitian yang dilakukan menggunakan data sekunder yang didapatkan dari laporan keuangan perusahaan konsumen non-primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2017 hingga 2021 dan situs resmi perusahaan terkait. Dari populasi yang ada digunakan metode purposive sampling yang menghasilkan 260 sampel penelitian. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Statistical Package for Social Science (SPSS) versi 25 untuk melakukan analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Melalui analisis data yang telah dilakukan, hasil yang diperoleh adalah financial stability tidak memiliki pengaruh terhadap financial statement fraud sedangkan nature of industry dan rationalization memiliki pengaruh terhadap financial statement fraud.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)