Anda belum login :: 17 Feb 2025 18:12 WIB
Detail
BukuAnalisa Faktor yang Mempengaruhi Retention Rate dari sebuah Gacha Games "Azur Lane"
Bibliografi
Author: Kalele, Siebert Giovanni ; Hidayat, Trifenaus Prabu (Advisor)
Topik: Kepuasan Konsumen; Gacha Games; Analisa Deskriptif; Analisa Faktor
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Katolik Indonesia Atma jaya     Tahun Terbit: 2022    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Azur Lane adalah sebuah game gacha yang dibuat oleh Manjuu pada tahun 2017 dan dipublish oleh Yostar pada tahun 2018. Sebagai sebuah game gacha, Azur Lane perlu untuk mempertahankan pemain (customer) karena mereka adalah sumber utama dari pendapatan dari game ini Untuk mempertahankan pemain mereka, developer dan publisher perlu mengidentifikasi faktor-faktor yang paling berpengaruh dalam mempertahankan pemain mereka. Hal ini dikarenakan selain masukkan dari game ini memiliki korelasi langsung dengan jumlah pemain, tipe dari game ini juga sangat banyak yang membuat persaingan dalam tipe game ini sangatlah ketat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisa deskriptif dan metode analisa faktor. Dengan seluruh data yang diambil dari kuisioner disebarkan menggunakan metode online di forum tempat mayoritas dari komunitas game ini berkumpul. Dengan faktor yang paling berpengaruh dalam penelitian ini adalah Player Satisfaction, Fun Factor, Story, Gameplay, Events, Illustrations, Skins, Artworks, Community, Monetizations, Player-Character In-Game Relationships, dan Player-Character Real Life Affections.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)