Industri transportasi online sudah menjadi bagian yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat Indonesia di era digitalisasi. Maka dari itu, persaingan antara perusahaan penyedia transportasi online semakin ketat. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyak konten kreatif di media sosial, seperti konten media sosial dengan (hashtag) #CeritaGojek oleh Gojek Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana implementasi strategi komunikasi korporasi pada konten media sosial #CeritaGojek pada akun Instagram @gojekindonesia serta melihat evaluasi strategi dan implementasi konten media sosial berdasarkan perbandingan wish image dan current image pada pengguna Gojek. Teori yang menjadi landasan dalam penelitian ini meliputi strategi komunikasi korporasi, publikasi, media sosial, dan citra. Metode penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik triangulasi data. Strategi komunikasi korporasi Gojek dijalankan dengan selalu mengarah kepada tujuan-tujuan perusahaan, yakni visi dan misi perusahaan, yang kemudian diturunkan menjadi pilar Gojek dan narasi korporasi serta produk setiap tahun. Strategi tersebut diturunkan menjadi konten media sosial #CeritaGojek di akun Instagram @gojekindonesa yang memenuhi elemen-elemen media sosial, yakni context, communication, collaboration, dan connection untuk bisa menyampaikan pesan dengan baik. Wish image dalam konten #CeritaGojek adalah hubungan driver Gojek dan pengguna yang terlepas dari hubungan transaksional, yang menunjukkan budaya positif Indonesia. Terdapat kesesuaian citra antara citra yang diharapkan oleh Gojek dengan citra yang diterima oleh publik dalam konten #CeritaGojek, yakni citra yang positif. Namun, tidak semua citra perusahaan yang diterima oleh publik positif, terdapat juga hambatan dalam menyesuaikan citra ke pengguna layanan. Gojek diharapkan dapat mempertahankan citra di media sosial dengan terus membuat konten yang relevan bagi publik dan melakukan kolaborasi eksternal dengan perusahaan lain sehingga nilai Gojek akan semakin dikenal. |