Anda belum login :: 13 Oct 2024 17:27 WIB
Detail
BukuAnalisa Strategi Bauran Pemasaran PT Surya Ragam Prima dalam Usaha Meningkatkan Pangsa Pasar
Bibliografi
Author: Salim, Wilson Suriadjaja ; Widjanarko, Frans (Advisor)
Topik: MARKETING; Pemasaran; Strategi Bauran Pemasaran (Product; Price; Place; Promotion); Pangsa Pasar
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1996    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Wilson Suriadjaja Salim's Undergraduate Theses.pdf (3.61MB; 5 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2550
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT. SuryaRagam Prima adalah sebuah perusahaan manufaktur yang memegang lisensi merek TOTO, Ltd, Jepang. Yang menghasilkan Kitchen Set dan Marblite Counter serta DK Ceramic (merek sendiri yaitu Diva Keramik) yang merupakan market leader dibidangnya (Kitchen Set). Penulis tertarik pada bidang ini karena mempunyai tujuan untuk menganalisa strategi bauran pemasaran dalam usaha meningkatkan pangsa pasar pada PT. SuryaRagam Prima yang menunjukkan peningkatan cukup pesat. Dalam melakukan penelitian ini, penulis mendapatkan data dengan cara mengadakan kunjungan langsung ke perusahaan yang bersangkutan dan melakukan tatap muka langsung dengan pimpinan departemen yang bersangkutan tetapi di samping itu, penulis juga menggunakan data sekunder dari perpustakaan dalam mendukung penulisan ini. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa perusahaan dalam menerapkan strategi produknya untuk meningkatkan pangsa pasar dengan mempertahankan dan meningkatkan mutu produk, menambah dan mengadakan perubahan pada item-item produk (warna, disain, ukuran) serta adanya pemberian label. Strategi yang diterapkan sudah tepat bagi produknya berdasarkan klasifikasi produk yang ditunjang dengan analisa ramalan penjualan dan penjualan aktual. Namun perusahaan perlu memperhatikan sistem retail untuk masa depan yang mempunyai potensi yang cukup besar untuk meningkatkan pangsa pasar perusahaan. Dalam strategi harga perusahaan menetapkan harga lebih tinggi dari pesaing dikarenakan perusahaan harus menjaga mutu produk sehingga biaya yang diperlukan cukup tinggi serta kualitas pelayanan yang jauh lebih baik dari pesaingnya. Perusahaan dalam mengirimkan produk ke konsumen menggunakan saluran distribusi langsung. Penulis melihat bahwa perusahaan sudah tepat dalam menerapkan distribusi langsung yang ditunjang dengan kenaikan biaya distribusi yang makin menurun namun penjualan tetap meningkat. Yang terakhir adalah strategi promosi yang diterapkan oleh perusahaan adalah menggunakan wiraniaga sedangkan yang lain penggunaannya relatif kecil. Perusahaan menggunakan wiraniaga karena perusahaan menghasilkan barang industri, harga relatif mahal dan perlu adanya informasi yang lebih terperinci mengenai produk perusahaan. Namun promosi kurang mempengaruhi tingkat penjualan perusahaan. Maka dari itu penulis memberikan saran agar jumlah wiraniaga dapat ditambah serta alat promosi yang lain penggunaannya dapat ditingkatkan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)