Pada masa ini, banyak perusahaan – perusahaan yang menyewa jasa outsourcing untuk proses perekrutan tenaga kerja. PT. Indopsiko adalah salah satu perusahaan penyedia jasa di Indonesia yang juga telah bekerja sama dengan salah satu online shop di Indonesia. Dalam menyediakan jasa, perusahaan outsourcing masih memiliki beberapa permasalahan yang berkaitan dengan tenaga kerja mereka. Permasalahan tersebut dapat berupa pelanggaran perjanjian kerja, pelanggaran perekrutan kerja hingga pelaksanaan kerja. Hal ini dapat dikarenakan kepuasan dari tenaga kerja outsourcing yang kurang. Berdasarkan permasalahan tersebut penelitian ini dilakukan guna mengetahui kepuasan tenaga kerja outsourcing terhadap pelayanan yang diberikan perusahaan. Yang menjadi sampel pada penelitian ini adalah tenaga kerja outsourcing PT. Indopsiko dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar secara online melalui g-mail kepada tenaga kerja outsourcing. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode Importance Performance Analysis (IPA). Hasil yang diperoleh berdasarkan metode IPA adalah terdapat 4 atribut yang masuk pada Kuadran I yang perlu dilakukan perbaikan segera. Atribut tersebut diantaranya proses lamaran kerja yang mudah untuk diketahui, jam kerja yang sesuai dengan perjanjian kontrak kerja, prosedur pemberian cuti dapat diperoleh dengan mudah, dan pemberian hari cuti yang jelas. |