Anda belum login :: 09 Dec 2023 12:45 WIB
Detail
BukuAnalisis Penentu Faktor Impulse Buying Behavior Konsumen Generasi Milenial pada Minimarket Alfamart
Bibliografi
Author: Rusli, Adriel Hendrick ; Setyaningrum, Ari (Advisor)
Topik: Ambient/design characteristics; social characteristics; consumer’s positive emotional responses; impulsive buying behavior
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2021    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti faktor penentu impulse buying behavior konsumen generasi milenial pada minimarket Alfamart. Penelitian ini menguji apakah ambient/design characteristics dan social characteristics mempengaruhi consumer’s positive emotional responses, menguji apakah consumer’s positive positive emotional responses mempengaruhi impulse buying behavior, dan menguji apakah terdapat perbedaan impulse buying behavior pada konsumen pria dan wanita.

Data penelitian yang digunakan adalah data primer yang disebarkan melalui kuisioner online dengan jumlah 150 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik pengambilan data purposive sampling, yang dimana penelitian ini memiliki kriteria responden 20-39 tahun, berdomisili di Jabodetabek, dan sudah pernah melakukan pembelanjaan impulsif lebih dari tiga kali di minimarket Alfamart. Penelitian ini menggunakan analisis PLS dengan software SmartPLS 3.3.0. dan independent t-test sebagai alat analisis data.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ambient/design characteristics dan social characteristics memiliki pengaruh terhadap consumer’s positive emotional responses. Consumer’s positive emotional responses juga mempengaruhi impulsive buying behavior. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan impulse buying behavior pada konsumen pria dan wanita.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)