Anda belum login :: 20 Apr 2025 20:07 WIB
Detail
BukuAnalisis Hubungan Antara Penanganan Manajemen Krisis Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus pada LION AIR Pasca Kecelakaan JT610)
Bibliografi
Author: Sarinastiti, Nia (Advisor); Ananda, Nabila Rendra
Topik: Komunikasi Krisis; Lion Air; Loyalitas Konsumen; Public Relations
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2020    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Nabila Rendra Ananda_Undergraduated Theses_2020.pdf (1.57MB; 78 download)
Abstract
Salah satu peristiwa yang membuat peran public relations dibutuhkan adalah masa krisis. Tugas public relations adalah membuat strategi komunikasi yang dapat menangani krisis dan terus meningkatkan loyalitas konsumen. Kecelakaan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT610 dengan tujuan Jakarta – Pangkal Pinang merupakan salah satu krisis yang paling besar bagi perusahaan Lion Air. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi manajemen krisis Lion Air terhadap loyalitas konsumen pasca kecelakaan JT610 yang diukur berdasarkan teori strategi penanganan manajemen krisis oleh Regester & Larnkin (2005) dan teori loyalitas konsumen dari Giddens (2002). Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan teknik simple random sampling. Penelitian ini terdiri dari 100 responden yang merupakan pelajar/mahasiswa, karyawan swasta, wirausaha, atau pegawai negeri, dengan rentang umur antara 18 - 38 tahun yang merupakan pengguna Lion Air sebelum terjadinya kecelakaan JT60 dan pengguna Lion Air setelah terjadinya kecelakaan JT610. Hasil penelitian ini yaitu adanya pengaruh positif terhadap strategi public relations yang dilakukan Lion Air terhadap loyalitas konsumen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)