Anda belum login :: 08 Oct 2024 16:57 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Product Placement Parfum Perancis dalam Drama Korea Selatan pada Minat Beli dengan Variabel Brand Familiarity sebagai Variabel Pemediasi.
Bibliografi
Author:
Sitorus, Ribka Xena
;
Parmono, Vincentius Rachmadi
(Advisor)
Topik:
Penempatan Produk
;
Keakraban Merek
;
Minat Beli
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2019
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ribka Xena Sitorus_Undergrated Theses_2019.pdf
(3.39MB;
110 download
)
Abstract
Pemasaran produk penempatan produk (product placement) dalam drama Korea sudah tidak asing dilihat oleh penggemar drama Korea. Berbagai pemasaran produk pada penempatan produk yang masuk dalam drama Korea tidak hanya produk korea saja yang ditampilkan, tetapi berbagi produk dari luar negara Korea juga dimunculkan. Tak heran jika penggemar drama Korea banyak mengetahui produk yang bukan hanya dari negara korea saja, salah satunya produk parfum Atelier Cologne yang asli buatan dari negara Perancis yang masuk dalam penempatan produk serial drama Korea “My ID Is Gangnam Beauty”. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh penampatan produk(product placement) parfum Atelier Cologne dalam drama Korea “My ID Is Gangnam Beauty” terhadap minat beli penggemar drama korea di Jabodetabek melalui variabel keakraban merek (brand familiarity). Populasi pada penelitian ini adalah penggemar drama Korea Selatanyang berasal dari Indonesia yang pernah menonton “My ID Is Gangnam Beauty” yang berdomisili di Jabodetabek. Jumlah populasi berasal dari penduduk yang berdomisili di Jabodetabek yang menjadi penonton drama Korea tersebut. Batasan jumlah populasi tidak diketahui secara menyeluruh dalam penelitian ini, sehingga peneliti akan menggunakan nonprobability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner melalui Google Form dengan sample sebanyak 150 responden selama 7 hari. Data yang diperoleh dianalisis dengan metode penelitian eksploratif dengan metode kuantitatif dengan path analysis. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa keakraban merek memediasi pengaruh penempatan produk pada minat beli.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.15625 second(s)