Anda belum login :: 10 Sep 2024 04:58 WIB
Detail
BukuRencana Pendirian Bisnis Gerai Baru Waralaba Alfamart Jalan Bumi
Bibliografi
Author: MARTHALIA, FARAH ; Sungkowo, Alexius Bambang (Advisor)
Topik: Rencana Pendirian Bisnis Gerai Baru Waralaba; Alfamart; Visi; Misi; Peluang; Strategi Pasar; Strategi Bisnis; Target Keuangan; Bisnis Gerai
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2018    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Farah Marthalia’ Undergraduate Theses.pdf (4.59MB; 27 download)
Abstract
Deskripsi Bisnis Alfamart Jalan Bumi merupakan sebuah bisnis yang bergerak dibidang ritel waralaba yang menjual barang kebutuhan sehari-hari yang terletak di Jalan Bumi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Visi Menjadi gerai waralaba Alfamart dengan pertumbuhan usaha yang tinggi dengan tetap menjadikan bisnis kami sebagai tempat bekerja, berbelanja dan tempat rekreasi yang mengasyikkan. Misi Membeli, mengelola dan menumbuhkembangkan gerai Alfamart sebagai tempat bekerja yang nyaman bagi pekerja, tempat berbelanja dan rekreasi yang mengasyikkan dengan tetap mengutamakan kepuasan pelanggan sebagai tujuan kami. Peluang Populasi penduduk yang semakin banyak, dan peningkatan jumlah penduduk kelas menengah, membuat rata-rata pola konsumsi rumah tangga masyarakat Indonesia pada tahun 2018 kuartal I meningkat. Strategi Pasar a) Target pasar utama : Undifferentiated Marketing b) Strategi Produk : Produk yang dijual lengkap dan bervariasi dari mulai makanan sampai bukan makanan, kualitas produk baik karena menerapkan proses pengawasan dan seleksi yang ketat. Bekerja sama dengan produsen-produsen besar sehingga terkenal dan terjamin kualitas produknya. c) Strategi Harga : Memberikan harga yang terjangkau dibandingkan minimarket modern lain, mempunyai slogan „belanja puas harga pas? d) Strategi Tempat : Terletak di antara perumahan Kerinci dan Dempo yang terdapat banyak rumah tangga serta jalan raya Bumi yang merupakan tempat melintasnya kendaraan-kendaraan umum. e) Strategi Promosi : Promosi penjualan antara lain penggunaan spanduk dan pamflet, product of the month, pengumpulan stamp, voucher belanja, program kejutan, program promosi tematik kerjasama dengan produsen seperti paket ramadhan hemat, promo serba goceng, promo jumat-sabtu-minggu, point of sales materials,menggunakan pamflet dan katalog, kartu member, dan beberapa media marketing seperti social media dan Alfa Gift. Strategi Bisnis Memberikan kemudahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari konsumen dengan tersedianya barang yang lengkap, kualitas baik, harga terjangkau, dengan menjadikan tempat berbelanja konsumen menjadi tempat yang nyaman di lokasi yang strategis. Target Keuangan Target dana investasi dan modal kerja sebesar Rp520.000.000. Dalam lima tahun ke depan diproyeksikan akan mendapatkan laba pada tahun pertama sebesar sebesar Rp564.660.157, pada tahun kedua sebesar Rp643.857.222, pada tahun ketiga sebesar Rp821.235.575, pada tahun keempat sebesar Rp1.088.456.019 dan pada tahun kelima sebesar Rp1.548.820.320
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)