Anda belum login :: 24 Feb 2024 22:08 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Audit Tenure, Opinion Shopping, Leverage, Profitabilitas dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern Pada Perusahaan Retail Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017
Bibliografi
Author: [s.n]
Topik: Going Concern; Audit Tenure; Opinion Shopping; Leverage; Profitabilitas; Pertumbuhan Perusahaan
Bahasa: (ID )    
Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Catherine Sarib_Undergraduated These_2019.pdf (875.83KB; 33 download)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji, menganalisis dan memperoleh bukti empiris apakah faktor non-keuangan dan faktor keuangan memiliki pengaruh terhadap penerimaan opini audit going concern. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah audit tenure, opinion shopping, leverage, profitabilitas dan pertumbuhan perusahaan.
Sampel yang digunakan adalah sebanyak 20 perusahaan retail yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017 yang diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling yaitu pengumpulan sampel penelitian dengan kriteria tertentu. Data penelitian diolah menggunakan analisis regresi logistik biner dengan program SPSS versi 23.0 dengan tingkat signifikansi 0.05%.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa leverage dan pertumbuhan perusahaan berpengaruh signifikan terhadap penerimaan opini audit going concern. Sedangkan, audit tenure, opinion shopping, dan profitabilitas tidak berpengaruh terhadap penerimaan opini audit going concern.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.234375 second(s)