Keamanan belanja online merupakan suatu hal yang sangat penting dikalangan pelanggan belanja online. Keamanan belanja online dinilai efektif dalam menciptakan pengalaman yang baik, positif, dan mengesankan, bagi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keamanan belanja pelanggan belanja online terhadap kepercayaan pada perusahaan Tokopedia. Penelitian ini menggunakan delapan teori yang terkait keamanan belanja, belanja online, dan kepercayaan pada perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan pendekatan deskriptif dengan menyebarkan kuesioner online kepada responden yang merupakan pengguna Tokopedia. Uji regresi linier sederhana dilakukan untuk menganalisa data dan hasil yang diperoleh menunjukan bahwa keamanan belanja pelanggan belanja online memiliki pengaruh terhadap kepercayaan pada perusahaan. Berdasarkan hasil yang diperoleh, maka ditarik kesimpulan bahwa keamanan belanja online memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepercayaan pada perusahaan. |