Anda belum login :: 28 Feb 2024 20:33 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Pemegang Saham Pengendali dan Efektifitas Dewan Komisaris dan Komite Audit terhadap Kualitas Audit (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di BEI selama Tahun 2014-2016)
Bibliografi
Author: Madyakusumawati, Synthia (Advisor); Meliantha, Elvina
Topik: entrenchment effect; alignment effect; pemegang saham pengendali; cash flow right; cash flow leverage; audit quality; size; profitabilitas; leverage; dewan komisaris; dan komite audit
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2018    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Elvina Meliantha_Undergraduated Theses_2018.pdf (3.55MB; 18 download)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan secara empiris pengaruh pemegang saham pengendali dan efektifitas dari dewan komisaris dan komite audit terhadap kualitas audit dari suatu perusahaan.
Data yang digunakan merupakan data sekunder. Pengambilan sampel berjumlah 90 perusahaan (30 perusahaan dalam 3 tahun) dari perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi di Bursa Efek Indonesia yang mEnerbitkan laporan keuangan pada periode 2014-2016. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi logistik ordinal.
Hasil penelitian ini menujukkan bahwa (1) Komite audit dan profitabilitas perusahaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kualitas audit suatu perusahaan, (2) dewan komisaris, size, leverage, cash flow right, dan cash flow leverage tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kualitas audit suatu perusahaan.
Jadi, dari 7 variabel yang digunakan dalam penelitian ini, hanya 2 variabel (komite audit dan profitabilitas) yang memiliki pengaruh terhadap kualitas audit.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.265625 second(s)