Munculnya banyak maskapai penerbangan menimbulkan persaingan yang semakin ketat. Dalam menghadapi persaingan yang ketat antara maskapai penerbangan tersebut, layanan berkualitas tinggi terhadap penumpang Airlines sangat penting, agar perusahaan mampu bertahan. Penelitian akan dilakukan di Terminal 3, Bandara International Soekarno-Hatta, Banten. Waktu yang digunakan untuk menyebarkan kuesioner penelitian, pada periode waktu dari 3 Maret 2016 sampai 13 Maret 2016. Pada penelitian ini, sampel yang akan digunakan oleh penulis adalah sebagian dari penumpang Air Asia yang pernah menggunakan jasa penerbangan Air Asia sebanyak 3 kali penerbangan. Pada penelitian ini, teknik pengambilan sampel yang akan digunakan adalah teknik purposive sampling dan metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan menggunakan program SPSS. Dan hasil akhir dari penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif dari reliability, tangible, responsiveness, assurance, dan empathy secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen maskapai penerbangan Air Asia. |