Anda belum login :: 04 Nov 2024 01:26 WIB
Detail
BukuAnalisis Keunggulan Kompetitif PT. GARENA INDONESIA (E-COMMERCE DIVISI SHOPEE) Dalam Meningkatkan Daya Saing Pada Bisnis Marketplace Online Di Indonesia
Bibliografi
Author: EVEN ; Wibowo, Rusminto (Advisor)
Topik: Bisnis Internasional; Keunggulan Kompetitif; Strategi Generik Porter.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2016    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Amelia's Undergraduate Theses.pdf (2.8MB; 79 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1894
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Globalisasi yang terjadi pada saat ini, mendorong banyak perusahaan untuk berlomba-lomba memasuki pasar global. Seiring dengan perkembangan zaman, telah terjadi ersaingan antara perusahaan multinasional dan domestik dalam menciptakan bisnis yang dapat beroperasi secara efektif dan efisien. Perusahaan-perusahaan ini bersaing untuk menciptakan pasar yang lebih diminati oleh konsumen dan berusaha menciptakan nilai yang unggul dibandingkan pesaing. Salah satu cara yang dapat ditempuh untuk memenangkan persaingan adalah perusahaan harus berusaha untuk meningkatkan daya saing, dengan menciptakan keunggulan kompetitif perusahaan. Saat ini, sektor bisnis sudah menjadi semakin terdiferensiasi dan kompleks. Sektor bisnis yang sedang berkembang pada saat ini adalah e-commerce. Beberapa e-commerce mulai mencoba memanfaatkan teknologi internet dalam beroperasi dan menawarkan produk perusahaan. Salah satu perusahaan e-commerce yang sedang berkembang adalah Shopee. Shopee merupakan salah satu perusahaan multinasional yang bergerak dalam bidang marketplace online dan telah beroperasi di Indonesia. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang diterapkan oleh Shopee dalam meningkatkan daya saing pada bisnis marketplace online di Indonesia sehingga menciptakan keunggulan kompetitif perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Data diperoleh dengan melakukan wawancara secara mendalam (indepth interview) dan triangulasi. Penelitian menyimpulkan bahwa Shopee menggunakan strategi diferensiasi untuk menciptakan keunggulan kompetitif, demi meningkatkan daya saing perusahaan. Shopee menerapkan strategi diferensiasi melalui sistem dan fitur-fitur unik yang tidak umum atau belum dimiliki oleh perusahaan lain, seperti garansi Shopee, fitur chat, fitur tawar, sistem follower, fitur hashtag, fitur seller assistant, dan Shopee sudah terintegrasi dengan media sosial. Shopee juga memiliki fasilitas untuk mempermudah pelanggan (seller dan buyer) dalam berjualan dan berbelanja online.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)