Anda belum login :: 04 Oct 2022 07:30 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage, Proporsi Komisaris Independen, dan Frekuensi Rapat Komite Audit Terhadap Manajemen Laba di Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Di Perusahaan Lq-45 Periode 2012-2014)
Bibliografi
Author: STEPHANIE, DEWI ; Darminto, Dwi Prastowo (Advisor)
Topik: Ukuran Perusahaan; Leverage; Proporsi Komisaris Independen; Frekuensi Rapat Komite Audit; Manajemen Laba
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2016    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Dewi Stephanie's Undergraduate Theses.pdf (549.49KB; 45 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-6604
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ukuran perusahaan, leverage, proporsi Komisaris independen, dan frekuensi rapat Komite Audit berpengaruh terhadap manajemen laba di perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek. Ukuran perusahaan, leverage, proporsi Komisaris independen, dan frekuensi rapat Komite Audit merupakan variabel independen dan manajemen laba merupakan variabel dependen dalam penelitian. Sampel yang digunakan adalah 40 perusahaan yang termasuk dalam indeks LQ-45 periode 2012-2014. Data diambil dari laporan keuagan tahunan perusahaan yang diperoleh dari www.idx.co.id. Pada penelitian ini manajemen laba diproksikan dengan discretionary accruals menggunakan metode Modified Jones Model, ukuran perusahaan diproksikan oleh logaritma dari total aset, leverage diproksikan oleh debt ratio, proporsi Komisaris diukur dengan membagi jumlah Komisaris independen dengan total Dewan Komisaris, dan frekuensi rapat Komite Audit diukur dari banyaknya jumlah rapat yang diadakan per tahun. Pengolahan data dilakukan dengan metode analisis regresi berganda. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa ukuran perusahaan memiliki pengaruh signifikan positif terhadap manajemen laba, leverage memiliki pengaruh signifikan negatif terhadap manajemen laba, proporsi Komisaris independen memiliki pengaruh signifikan negatif terhadap manajemen laba, dan frekuensi rapat Komite Audit memiliki pengaruh signifikan negatif terhadap manajemen laba.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875108 second(s)