Anda belum login :: 04 Oct 2022 16:49 WIB
Detail
BukuAudit Manajemen Atas Fungsi Pembelian Bahan Baku, Produksi, dan Manajemen Gudang pada Industri Manufaktur (Studi Kasus PT Geteka Founindo)
Bibliografi
Author: VANIA ; Halim, Albertus Yohanes Johan (Advisor)
Topik: Audit Manajemen; Fungsi Pembelian Bahan Baku; Produksi; Dan Manajemen Gudang; Audit Manajemen Atas Fungsi Pembelian Bahan Baku; Produksi; Dan Manajemen Gudang.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2014    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: 2007012122-Vania.pdf (1.18MB; 88 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-6087
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Tujuan dilakukan audit manajemen atas fungsi pembelian bahan baku, produksi, dan manajemen gudang adalah untuk mengetahui efektivitas dan efisiensi pelaksanaan fungsi pembelian bahan baku, produksi, dan manajemen gudang, serta pengendalian internal yang berkaitan dengan prosedur tersebut. Penulis melakukan penelitian pada PT Geteka Founindo (Perusahaan), yaitu sebuah perusahaan yang bergerak pada industri manufaktur. Data penelitian diperoleh melalui hasil observasi, wawancara, flowchart, penjelasan naratif, dan Internal Control Questionnaire. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan fungsi pembelian bahan baku, produksi, dan manajemen gudang sudah cukup memadai. Akan tetapi kebijakan dan prosedur serta pengendalian internal masih terdapat masih terdapat hal yang harus diperbaiki. Beberapa temuan signifikan diantaranya adalah tidak ada fungsi internal auditor, tidak adanya rotasi pegawai, tidak ada review dan update atas kebijakan, dan tidak ada pencocokkan antara catatan pengeluaran dengan pemakaian bahan. Sehubungan dengan hal diatas, maka Perusahaan dapat melakukan penyempurnaan kebijakan dan prosedur serta pengendalian internal pada fungsi pembelian bahan baku, produksi, dan manajemen gudang, seperti membuat dan mengisi posisi Internal Auditor, merotasi pegawai, review dan update kebijakan, dan mencocokkan catatan pengeluaran bahan dengan pemakaian bahan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)