Anda belum login :: 21 Apr 2025 05:53 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Brand Sponsorship Pada Klub Sepakbola Terhadap Minat Beli Produk (Studi: Cisc Regional Cikarang)
Bibliografi
Author: DEPARI, JUAN FELIX ; Sarinastiti, Nia (Advisor)
Topik: Komunikasi Pemasaran; Sponsorship; Samsung; IMC; Bauran Komunikasi Pemasaran; Chelsea; Sepakbola; Komunitas; Minat Beli
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2014    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Juan Felix Depari's Undergraduate Theses.pdf (2.25MB; 47 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAK-27
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Sponsorship telah menjadi sarana komunikasi pemasaran yang efektif karena jangkauannya yang luas. Menjadi sponsor kegiatan olahraga, khususnya sepakbola adalah aktivitas sponsorship yang paling diincar oleh perusahaan. Setiap klub sepakbola di dunia memiliki kontrak dengan sponsor untuk menjaga stabilitas finansialnya, dan bagi sponsor untuk meningkatkan brand recognition. Chelsea FC adalah salah satu klub besar Liga Primer Inggris yang memiliki kontrak dengan perusahaan sponsor Samsung sejak tahun 2005.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sponsorship yang dilakukan Samsung pada klub sepakbola Chelsea terhadap minat beli produk Samsung. Kuesioner disebarkan pada 157 penggemar klub sepakbola Chelsea yang berada di Komunitas CISC Regional Cikarang, dengan menggunakan metode random sampling dengan landasan teori utama bauran komunikasi pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh sponsorship pada klub sepakbola Chelsea terhadap minat beli produk Samsung dan tanggapan responden tinggi terhadap sponsorship yang dilakukan oleh Samsung. Rata-rata responden memiliki minat beli yang cukup tinggi terhadap produk Samsung sebagai perusahaan yang mensponsori klub sepakbola Chelsea. Variabel independen yang paling besar dalam memberikan pengaruh pembelian adalah indikator dari goodwill.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.296875 second(s)