Anda belum login :: 21 Apr 2025 05:53 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Brand Sponsorship Pada Klub Sepakbola Terhadap Minat Beli Produk (Studi: Cisc Regional Cikarang)
Bibliografi
Author:
DEPARI, JUAN FELIX
;
Sarinastiti, Nia
(Advisor)
Topik:
Komunikasi Pemasaran
;
Sponsorship
;
Samsung
;
IMC
;
Bauran Komunikasi Pemasaran
;
Chelsea
;
Sepakbola
;
Komunitas
;
Minat Beli
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2014
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Juan Felix Depari's Undergraduate Theses.pdf
(2.25MB;
47 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAK-27
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Sponsorship telah menjadi sarana komunikasi pemasaran yang efektif karena jangkauannya yang luas. Menjadi sponsor kegiatan olahraga, khususnya sepakbola adalah aktivitas sponsorship yang paling diincar oleh perusahaan. Setiap klub sepakbola di dunia memiliki kontrak dengan sponsor untuk menjaga stabilitas finansialnya, dan bagi sponsor untuk meningkatkan brand recognition. Chelsea FC adalah salah satu klub besar Liga Primer Inggris yang memiliki kontrak dengan perusahaan sponsor Samsung sejak tahun 2005.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sponsorship yang dilakukan Samsung pada klub sepakbola Chelsea terhadap minat beli produk Samsung. Kuesioner disebarkan pada 157 penggemar klub sepakbola Chelsea yang berada di Komunitas CISC Regional Cikarang, dengan menggunakan metode random sampling dengan landasan teori utama bauran komunikasi pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh sponsorship pada klub sepakbola Chelsea terhadap minat beli produk Samsung dan tanggapan responden tinggi terhadap sponsorship yang dilakukan oleh Samsung. Rata-rata responden memiliki minat beli yang cukup tinggi terhadap produk Samsung sebagai perusahaan yang mensponsori klub sepakbola Chelsea. Variabel independen yang paling besar dalam memberikan pengaruh pembelian adalah indikator dari goodwill.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.296875 second(s)