Anda belum login :: 02 Oct 2022 10:32 WIB
Detail
BukuHubungan Berat Tas, Bentuk Tas, Indeks Massa Tubuh pada Anak Sekolah Dasar Negeri dan Swasta dengan Faktor Ketidaknyaman dan Kelengkungan Tulang Belakang (dipresentasikan dalam Pertemuan llmiah Nasional PAAI Bandung, 24-26 Oktober 2013)
Bibliografi
Author: Djuartina, Tena ; Mulya, Anthyke Efrita
Topik: Tulang belakang; berat tas; bentuk tas dan ketidaknyamanan; kelengkungan tulang belakang; JABFUNG2014
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran Bandung     Tempat Terbit: Bandung    Tahun Terbit: 2013    
Jenis: Papers/Makalah - pada seminar nasional
Fulltext: Hubungan Berat Tas - Tena DJuartina - text optim.pdf (6.94MB; 16 download)
Abstract
Latar belakang. Banyak orang tua akhir-akhir ini khawatir dengan anak-anaknya, dikarenakan berat tas sekolah lebih berat dibandingkan dengan rasio berat tubuh, dan anak-anak yang mengeluh sakit pada leher, bahu ataupun lengan.
Tujuan. Mendapatkan gambaran mengenai hubungan antara berat tas dan bentuk tas sekolah, indeks massa tubuh (IMT) dengan faktor ketidaknyaman dan kelengkungan pada tulang belakang pada siswa Sekolah Dasar.
Metode. Desain penelitian yang digunakan merupakan deskriptif-analitik (cross sectional) pada siswa sekolah dasar negeri dan swasta. Data penelitian merupakan data primer yang diperoleh dari pengukuran berat badan dan berat tas dan kelengkungan tulang belakang dengan mengisi kuesioner setiap hari selama 5 hari perkelas.
Hasil dan simpulan. Mendapatkan gambaran hubungan ketidaknyamanan muskuloskeletal, kelengkungan tulang belakang dengan berat tas dan jenis tas sekolah.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)