Anda belum login :: 30 May 2024 08:06 WIB
Detail
BukuSelf - Identification and Trust Towards Ingroups (artikel di dalam Anima: Indonesian Psychological Journal January 2011, Vol. 26, No. 2, 91-103)
Bibliografi
Author: Murniati, Juliana ; Erlan, Hoshael Waluyo ; Dahesihsari, Rayini
Topik: Trust; Self - identification; Religion - based Categorization; in-group; Rasa percaya; Identifikasi diri; Kategorisasi berdasarkan agama; Kelompok sendiri
Bahasa: (EN )    
Penerbit: Faculty of Psychology, Surabaya University     Tempat Terbit: Surabaya 60293    Tahun Terbit: 2011    
Jenis: Article - diterbitkan di jurnal ilmiah nasional
Fulltext:
Abstract
Studi ini berfokus pada pengujian pengaruh identifikasi diri terhadap rasa percaya pada figur dari kelompok sendiri di antara mahasiswa-mahasiswi dari universitas berbasis agama dan yang tidak berbasis agama. Sebagaimana diprediksi, mereka yang memiliki identifikasi diri tinggi secara signifikan mengembangkan rasa percaya yang lebih tinggi pada figur dari kelompoknya dibandingkan mereka dengan identifikasi diri yang rendah. Menariknya, mahasiswa-mahasiswi dari universitas tidak berbasis agama memperlihatkan kecenderungan yang lebih kuat untuk melakukan kategorisasi stimulus social berdasarkan agama dibandingkan mereka yang berasal dari universitas ber-basis agama. Hal ini mengindikasikan bahwa dalam konteks keanggotaan, kelompok yang penting tidak otomatis lebih memicu kecenderungan untuk melakukan kategorisasi terhadap stimulus sosial.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)