Di dalam era Globalisasi ini, berkembang pesatnya teknologi di zaman ini beriringan dengan berkembang pesatnya kebutuhan hidup manusia. Kebutuhan manusia akan teknologi transportasi, menjadi alat yang digunakan manusia untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-seharinya dalam hal ini khususnya ialah sepeda motor. Untuk itu agar menjaga eksistensi perusahaan otomotif di pasar, maka perusahaan memikirkan cara terbaik memikat konsumen untuk membeli produk tersebut. Untuk itu penulis ingin menelitt apakah terdapat pengaruh brand personality terhadap purchase intention yang sepeda motor Honda PGM-FI. Pada penelitian ini penulis menyebarkan kuesioner kepada 305 responden mahasiswa/i Fakultas Ekonomi Unika Atma Jaya yang mengambil matakuliah Kuliah Kerja Statistika Ekonomi II pada semester ganjil tahun 2012/2013 dengan jumlah populasi 718 mahasiswa. Adapun rnetode pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan teknik simple random sampling. Data dianalisis dengan teknik analisis regresi liniear sederhana, hasi! penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh brand personality terhadap purchase intention. |