Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi brand trust pada situs online AirAsia.com. Dalam penelitian ini terdapat tujuh variabel. Security, perceived risk, quality of information, online experience, word of mouth, dan brand reputation adalah variabel dependen, sedangkan brand trust adalah variabel independen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui metode survey dengan menyebarkan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah para jemaat dewasa kebaktian pagi dan malam Vihara Theravada Buddha Sasana Kelapa Gading, Jakarta. Sedangkan sampel yang digunakan adalah sebanyak 60 orang jemaat dewasa pria dan 60 jemaat wanita yang pernah berbelanja melalui AirAsia.com minimal 2 kali. Pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik pengambilan sampel acak (probability sampling). Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi brand trust pada situs online AirAsia.com, dan hasilnya menunjukkan bahwa faktor-faktor, seperti word of mouth dan security, mempengaruhi brand trust pada situs online AirAsia.com. |