Iklan adalah salah satu hal yang penting dalam permasaran, dalam merencanakan suatu iklan hendaknya perusahaan memperhatikan 3 hat, yaitu isi pesan, visual iklan dan sumber pesan iklan. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah gaya hidup konsumen, gaya hidup ikut menentukan seseorang dalam memilih produk yang ditawarkan. Sehubungan dengan hal tersebut, penulis mengadakan penelitian dengan judul Analisis Korelasi antara Gaya Hidup Metroseksual, Atribut Iklan dan Pemakaian Lotion di Kalangan Pria. (Studi kasus untuk produk Vaseline Men) Penulis mengumpulkan data dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 98 responden member dari Fitness First Pluit Village mulai tanggal 27 April - 4 Mei 2011 dengan menggunakan metode systematic sampling. Dalam menganalisis data, penulis menggunakan perhitungan Mean Score (MS), Overall Mean Score (OMS) dan analisis regresi linear berganda. Hasil yang di peroleh dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat Korelasi positif antara Gaya Hidup metroseksual dengan Atribut iklan, gaya hidup metroseksual dengan pemakaian lotion dan atribut iklan dengan pemakaian lotion kecuali antara sumber pesan dengan pemakaian lotion |