Salah satu alasan mengapa konsumen bisa menjadi loyal kepada perusahaan adalah karena baiknya kualitas pelayanan yang diterima konsumen. Maka penulis tertarik meneliti pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen. Untuk mengukur pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen digunakan dimensi Tangibles, Realibility, Assurance, Responsiveness, dan Empathy. Kemudian untuk mengukur loyalitas konsumen, penulis menggunakan tahapan-tahapan loyalitas, yaitu switcher/price buyer, habitual buyer, satisfied buyer, likes the brand, dan commite buyer. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah convenience sampling dan untuk mengukur pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penilitian yang didapat, Helios Fitness Center memiliki kinerja yang balk menyangkut kualitas pelayanan dan pelanggan Helios fitness center adalah pelanggan yang loyal. Kualitas pelayanan secara simultan memberlkan pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen, tetapi setiap variabel kualitas pelayanan (Tangible, Reliability, Assurance, Empatfiy) tidak membenkan pengaruh yang signifikan, kecuali vanabel Responsiveness. |