Anda belum login :: 17 Aug 2022 19:46 WIB
Detail
BukuAkuntansi Piutang Tak Tertagih pada PT AUDIO JAYA USAHA
Bibliografi
Author: KRISANTO, DENNY ; Rajagukguk, Lasmanita (Advisor)
Topik: Akuntansi; Piutang; Piutang Tak Tertagih; PT AUDIO JAYA USAHA
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2011    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Denny Krisanto's Undergraduate Theses.pdf (254.42KB; 95 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-4582
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penjualan barang atau produk dapat dilakukan secara tunai maupun kredit. Penjualan kredit akan menghasilkan piutang usaha. Namun demikian, piutang usaha harus dikelola sedemikian rupa agar tidak menimbulkan beban atau kerugian bagi perusahaan. Dalam penjualan secara kredit, ada kemungkinan pelanggan yang tidak sanggup untuk membayar atau melunasi hutang mereka dan hal itu akan menimbulkan piutang tak tertagih bagi perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan perlu memberikan perhatian dalam penerapan kebijakan akuntansi atas piutang tak tertagih. Hal inilah yang membuat penulis tertarik untuk meneliti kebijakan akuntansi atas piutang tak tertagih pada PT Audio Jaya Usaha.
Dari analisis dan pembahasan, PT Audio Jaya Usaha menerapkan kebijakan akuntansi atas piutang tak tertagih dengan menggunakan metode penyisihan berdasarkan analisis umur piutang usaha dan telah sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum. Perusahaan melaporkan piutang usahanya di neraca sebesar nilai bersih yang dapat direalisasi (net realizable value). Net realizable value adalah piutang usaha dikurangi dengan penyisihan piutang tak tertagih.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)