Anda belum login :: 17 Aug 2022 21:01 WIB
Detail
BukuAkuntansi Persediaan Barang Dagang pada Minimarket EL-DIMAR
Bibliografi
Author: MEITA, CHRISTINA ASTRID ; Rajagukguk, Lasmanita (Advisor)
Topik: Akuntansi; Persediaan Barang Dagang; Minimarket EL-DIMAR
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2011    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-4579
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Minimarket EL-Dimar merupakan perusahaan yang bergerak dalam bisnis penjualan sandang dan pangan masyarakat. Sebagai perusahaan dagang, persediaan barang dagang merupakan aset yang penting untuk menghasilkan pendapatan atau laba. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kelayakan akuntansi atas persediaan pada Minimarket ELDimar, apakah telah sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan.
Dalam mencatat persediaan, minimarket EL-Dimar menggunakan sistem persediaan periodik dan menilai persediaannya dengan metode First In First Out (FIFO). Sebagai perbandingan, penulis melakukan analisis dengan metode lainnya yaitu Average. Dengan menerapkan metode FIFO dalam penilaian persediaan, maka perusahaan akan memperoleh nilai persediaan akhir yang lebih tinggi dan harga pokok penjualan yang lebih rendah, sehingga menghasilkan laba kotor yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan metode Average.
Analisis deskriptif yang dilakukan penulis menunjukkan bahwa pencatatan, penilaian, dan pelaporan akuntansi atas persediaan barang dagang Minimarket El-Dimar telah sesuai dengan SAK No. 14 (revisi 2008).
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)