Anda belum login :: 30 Sep 2022 23:15 WIB
Detail
BukuAnalisis Penerapan Pajak Pertambahan Nilai pada PT BERCA HARDYAPERKASA
Bibliografi
Author: PRAMATANA, ADI ; Simangunsong, Frans Manadjam (Advisor)
Topik: Analisis; Analisis Penerapan Pajak Pertambahan Nilai; PPN; PT BERCA HARDYAPERKASA
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2011    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-4549
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penerimaan pajak merupakan salah satu sumber pembiayaan pembangunan nasional yang cukup dominan. Perubahan struktur ekonomi dari ekonomi agraris ke ekonomi industri mengakibatkan semakin meningkatnya peran pajak, khususnya Pajak Pertambahan Nilai (PPN), terhadap pembiayaan pembangunan nasional. Menyadari akan hal ini, penggalian dan usaha peningkatan penerimaan pajak terus diupayakan. Berdasarkan alasan diatas maka penulis menyusun skripsi ini dengan judul “Analisis Penerapan Pajak Pertambahan Nilai pada PT Berca Hardyaperkasa” Penyusunan skripsi ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif dimana data yang diperoleh berdasarkan hasil penelitian pada PT Berca Hardyaperkasa diteliti dengan cara menganalisa bagaimana prosedur dan kebijakan akuntansi yang berlaku di perusahaan, transaksi-transaksi penjualan dan pembelian dan pencatatannya ke dalam akuntansi, perhitungan, penyetoran dan pelaporan Pajak Pertambahan Nilai.
Hasil penelitian penulis menunjukkan bahwa PT Berca Hardyaperkasa telah melakukan perhitungan Pajak Pertambahan Nilai dengan baik dan melakukan pelaporan Surat Pemberitahuan Masa Pajak Pertambahan Nilai dengan baik dan memadai. Kinerja perusahaan pun cukup baik, hal ini terlihat dari besarnya penjualan perusahaan serta aktivitas transaksi yang terjadi setiap bulannya. Penulis berusaha memberikan saran yang diharapkan dapat menjadi masukan bagi perusahaan Berca Hardyaperkasa untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya, yaitu mempertahankan prestasinya sebagai Wajib Pajak yang patuh dan Pembayar Pajak Terbesar, sehingga diharapkan menjadi contoh bagi perusahaan lainnya sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan pembangunan Negara Indonesia.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)