Anda belum login :: 25 May 2024 12:41 WIB
Detail
BukuPengaruh Pemberian Kompensasi Terhadap Motivasi Kerja Karyawan Pada PT CITOSARANA JASAPRATAMA
Bibliografi
Author: SOFIAH, SHERLY ; Ubur, Hubertus (Advisor)
Topik: Kompensasi; Pengaruh Pemberian Kompensasi; Motivasi Kerja Karyawan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2010    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6757
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Semakin ketatnya persaingan mengharuskan perusahaan untuk lebih memperhatikan Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan begitu, perusahaan dituntut untuk dapat menciptakan SDM yang berkualitas serta memiliki kinerja yang baik dengan cara memotivasi karyawan dengan memberikan kompensasi yang sesuai. Hal ini membuat penulis ingin melakukan penelitian untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari pemberian kompensasi terhadap motivasi kerja karyawan di sebuah perusahaan.
Sampel terdiri atas 88 karyawan bagian kurir PT Citosarana Jasapratama. Penulis menggunakan kuesioner yang memuat pernyataanpernyataan
mengenai kompensasi dan motivasi kerja. Metode statistika yang digunakan dalam penelitian ini untuk menganalisis secara deskriptif variabel adalah mean score dan untuk menguji hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda.
Dari hasil mean score menunjukkan bahwa kompensasi dalam bentuk gaji yang diberikan perusahaan dinilai baik oleh kurir (mean = 3,6), kompensasi dari segi insentif dinilai cukup (mean = 3,08), kompensasi dari segi THR dinilai cukup (mean = 3,21) dan kompensasi dari segi tunjangan kesehatan dinilai cukup (mean = 3,00). Sedangkan motivasi kurir PT Citosarana Jasapratama rendah (mean = 2.163).
Secara keseluruhan, berdasarkan analisis regresi linier berganda hasil penelitian menunjukkan bahwa dari empat dimensi kompensasi yaitu gaji, insentif, THR, dan tunjangan kesehatan menunjukkan dari empat dimensi kompensasi yaitu gaji, insentif, THR, dan tunjangan kesehatan menunjukkan bahwa dimensi dari variabel kompensasi tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap motivasi. Dimensi gaji, insentif, THR, dan tunjangan kesehatan tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap motivasi kerja kurir PT Citosarana Jasapratama dikarenakan tidak sesuai dengan harapan kurir. Dimensi gaji memberikan tingkat signifikan sebesar 0,967, dimensi insentif memberikan tingkat signifikan sebesar 0.364, dimensi THR memberikan tingkat signifikan sebesar 0,095 dan dimensi tunjangan kesehatan memberikan tingkat signifikan sebesar 0,319.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)