Anda belum login :: 13 Jul 2014 07:21 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus : Di Binus Center Raden Saleh, Jakarta Pusat)
Bibliografi
Author: HUGO, EISEN ; Suhaily, Lily (Advisor)
Topik: Perilaku Konsumen; Persepsi Konsumen; Teori Jasa; Teori Loyalitas; Kualitas Pelayanan; Loyalitas Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Theses
Fulltext: Eisen Hugo's undergraduated Theses.pdf (253.13KB; 48 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat
    • Nomor Panggil: FEM-5987
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam memilih jasa pelatihan komputer yang baik, konsumen akan mempertimbangkan berbagai atribut yang terkandung didalamnya, karena berbagai atribut tersebut akan membentuk persepsi dalam benak konsumen mengenai kualitas pelayanan dari tempat pelatihan tersebut. Jika penyedia jasa pelatihan komputer dapat memberikan kualitas pelayanan yang sesuai atau bahkan melebihi harapan konsumen, maka akan membentuk loyalitas dari konsumen.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada Binus Center. Dalam mengumpulkan data, penulis menyebarkan 100 kuesioner kepada pengguna jasa pelatihan komputer Binus Center di Raden Saleh, dengan metode convenience sampling.
Hasil dari penelitian menunjukkan kualitas pelayanan Binus Center berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Atribut-atribut yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam memilih jasa pelatihan komputer Binus Center adalah atribut-atribut assurance yaitu: instruktur yang memiliki kemampuan yang kompeten dibidangnya, instruktur yang ramah, instruktur dapat dipercaya kemampuannya, dan jaminan keamanan kepada trainee; dan atribut-atribut emphaty, yaitu: Instruktur dapat memahami apa yang menjadi kebutuhan trainee, instruktur dapat berkomunikasi dengan baik kepada trainee, dan instruktur mudah ditemui dan diminta tolong oleh trainee. Selain itu konsumen Binus Center cukup loyal.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1250016 second(s)