Anda belum login :: 17 Aug 2022 20:14 WIB
Detail
BukuAkuntansi Persediaan Dan Pelaporannya Pada PT Fast Food Indonesia, Tbk
Bibliografi
Author: SUNARJO, GLORIA DAMAYANTHI ; Bimo, Irenius Dwinanto (Advisor)
Topik: Metode Penilaian Persediaan; Manajemen Persediaan; Pengendalian Persediaan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Gloria Damayanthi's Underhraduated Theses.pdf (236.86KB; 139 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-3588
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Masalah yang dihadapi oleh perusahaan saat ini adalah metode penilaian persediaan yang kurang tepat. Hal ini disebabkan karena metode yang dipakai perusahaan cenderung memberikan kerugian daripada keuntungan sehingga mengurangi jumlah yang seharusnya dapat diperoleh perusahaan. Oleh karena itu penulis merasa perlu untuk mengusulkan alternatif metode lain yang dapat meningkatkan keuntungan yang diperoleh perusahaan.
Adapun metode penilaian persediaan yang digunakan perusahaan khususnya terkait dengan persediaan ayam adalah metode rata-rata tertimbang. Berdasarkan penelitian dari tahun 2005 hingga tahun 2007 nilai keuntungan yang diperoleh perusahaan dengan penggunaan metode ini justru menyebabkan penurunan hingga laba kotor mencapai minus tiga. Saat penulis mencoba menghitung kembali dengan metode LIFO perusahaan dapat memperoleh keuntungan yang cukup berarti dimana dari hasil penjualan pada tahun 2005 ke tahun 2006 terdapat peningkatan sebanyak satu poin.
Oleh sebab itu sebaiknya perusahaan mengkaji ulang metode yang telah digunakannya dengan cara mempertimbangkan kembali kesesuaian metode yang sudah ada dan diperoleh keputusan apakah akan mempertahankan metode atau mengganti dengan metode lain yang lebih baik.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)