Anda belum login :: 16 Jun 2024 06:23 WIB
Detail
BukuPola induksi seorang eksperimentalis
Bibliografi
Author: Nasoetion, Andi Hakim
Topik: Philosophy of sciences; Biography; Education; Statistics
Bahasa: (ID )    ISBN: 979-493-087-3    
Penerbit: IPB Press     Tempat Terbit: Bogor    Tahun Terbit: 2002    
Jenis: Books
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: 080 NAS p
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 1)
    • Tandon: tidak ada
   Reserve Lihat Detail Induk
Artikel dalam koleksi ini
  1. Tumbuh-Kembang di Tiga Zaman, halaman 1-18
  2. IImu untuk Penghidupan dan Kehidupan, halaman 21-28
  3. Yang Maha Tahu Tak Pernah Memberitahu, halaman 29-32
  4. Semua Orang Mendambakan Pengetahuan Baru yang Benar, halaman 33-47
  5. Membaca-kritis Memilah yang Hak dari yang Batil, halaman 48-51
  6. Dua Jenis IImu Dasar, halaman 52-55
  7. Statistika: Tongkat Pembimbing ke Daerah Ketaktahuan, halaman 56-60
  8. Berkelana di antara Tahu dan Tidak Tahu, halaman 61-67
  9. Education for Everyone, halaman 71-74
  10. Kembalikan Otonomi Pengelolaan di Perguruan Tinggi!, halaman 75-85
  11. PTN & PTS: Sama-sama Jadi Perusahaan? , halaman 86-89
  12. Sistem Kerjasama Akademik di Suatu Perguruan Tinggi, halaman 90-102
  13. Perguruan Tinggi Pusat Unggulan: Mahkluk Macam Apa Itu?, halaman 103-114
  14. Penyerapan Hasil Belajar Rata-rata Nasional Amat Rendah: Apa Artinya Itu?, halaman 115-122
  15. Dicari Guru Berenang Yang Bisa Berenang!, halaman 123-126
  16. Survei Membuktikan... "Kampus Tidak Perlu Perpustakaan", halaman 127-133
  17. Persaudaraan dalam Perburuan Pengetahuan: Sistem Kerjasama T enaga Akademik di Perguruan Tinggi, halaman 134-140
  18. Nalar dan Hafal, Mana yang didahulukan?, halaman 141-144
  19. Mendulang Intan dari dalam Lumpur, halaman 145-152
  20. Berpikir Melawan Arus: Modal Oasar Seorang Pejuang, halaman 153-156
  21. Jangan Sia-siakan Orang Muda Berbakat, halaman 157-160
  22. Apa Saja Tugas Harian Dosen?, halaman 161-164
  23. Mengapa Ada Kelangkaan Gurubesar di Indonesia?, halaman 165-168
  24. Bagaimana Memanfaatkan Buku Ajar, halaman 171-174
  25. Merujuk Buku untuk Menjawab Pertanyaan Secara Mendasar, halaman 175-178
  26. Dilarang Membaca: Hukuman Berat Bagi Khalifah di Bumi, halaman 179-182
  27. Memahami dan Menikmati Bacaan Menuju Pembelajaran-Diri Secara Mandiri , halaman 183-186
  28. Membaca-Bebas Meluaskan Pandangan, halaman 187-190
  29. Baca Buku dan Terapkan!, halaman 191-193
  30. IIham untuk Menulis, halaman 194-197
  31. Bacaan Paling Berkesan Semasa Kecil, halaman 198-201
  32. Kegemaran Membaca Pupus karena Suasana, halaman 202-205
  33. KeciI Teranja-anja, Besar Terbawa-bawa, halaman 206-209
  34. Bacalah, Hai Kaum yang Berpikir!, halaman 210-213
  35. Sayang Anak, . . . Sayang Ortu!, halaman 214-217
  36. Memahami Bacaan Modal Kreativitas, halaman 218-221
  37. Kemampuan-Baca Tingkat Tinggi: Apa Itu?, halaman 222-226
  38. Sikap Anti-Sains dan Anti-Matematika Serta Upaya Mengatasinya, halaman 229-241
  39. Persamaan dan Perbedaan Antara Sains dan Matematika, halaman 242-254
  40. Matematika Bagi Sam Ratulangi: Modal Utama Penyajian Informasi Menggunakan Nalar dan Argumentasi, halaman 255-259
  41. Matematika untuk Memilah Kebenaran dari Kebatilan, halaman 260-264
  42. Prinsip Dasar Statistik Resmi sebagai Alat Perencanaan dan Penentu Arah Kebijakan Pembangunan, halaman 265-273
  43. Statistik Sebagai Alat Pengawas Jalannya Pembangunan, halaman 274-279
  44. Melek Data untuk Setiap Orang: Prasyarat Pemanfaatan Sistem Informasi Modern, halaman 280-287
  45. Penambangan Data untuk Pebisnis Kecil, halaman 288-295
  46. Penyelesaian Soal Matematika Melalui Proses dan Menggunakan Uji Pilih Ganda, halaman 296-300
  47. Guru yang Membekas di Kalbu Saya, halaman 303-313
  48. Padat-Karya Harus Diganti Cipta-Karya, halaman 314-317
  49. Buntil Daun Taleus dan Ancemon, halaman 318-321
  50. Berburu Burung dengan Teropong dan Buku, halaman 322-325
  51. Tidak Ada Perang yang Beradab!, halaman 326-329
  52. Pesek - Mancung Tetap Hidung, halaman 330-333
  53. Gila Gelar, Gelar Gila!, halaman 334-339
  54. Tetaplah Berkibar Dwiwarnaku, halaman 334-347
  55. Saling Daulat Demi Cita-Cita yang Satu, halaman 340-343
  56. Budi Pekerti Bangsa Ada dalam Khazanah Peribahasa Kita, halaman 348-351
  57. Dicari, Upacara Kibar Bendera Bercorak Sipil, halaman 352-354
  58. Berusaha Sendiri Memahami Agama Islam untuk Eksekutif yang Sibuk , halaman 355-365
  59. Komputer Bukan Hiasan Rumah-Tangga!, halaman 366-369
  60. Komunikasi Data, Gambar, dan Suara Dua Arah Melalui Komputer , halaman 370-373
  61. Lomba Penelitian IImiah Remaja dan Cara Penilaiannya, halaman 374-381
  62. Perpustakaan sebagai Jantung Kampus, halaman 382-385
  63. Tujuh Presiden dalam Limapuluh Tahun, halaman 386-389

 Edit Artikel
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)