Anda belum login :: 21 Jul 2024 18:31 WIB
Detail
BukuTeknik Pengolahan Material Ekstrusi Plastik
Bibliografi
Author: Bulug, Muljono A. ; Adnyana, D.N. (Advisor)
Topik: ekstrusi plastik; pengolahan material; termoplastik; termoset; barel mesin ekstrusi; saringan; mesin ekstrusi screw tunggal.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1988    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Muljono A. Bulug.pdf (4.04MB; 17 download)
Abstract
Masalah Teknologi tidak saja berada pada persoalan bagaimana menciptakan suatu konstruksi atau peralatan mesin dari elemen yang telah ada, tetapi juga termasuk bagaimana mendapatkan dan membuat elemen penunjangnya agar tujuan teknologi secara keseluruhan tercapai tanpa mengabaikan faktor ekonomis.
Banyak usaha-usaha yang harus dilakukan untuk memperoleh manfaat dari pengembangan Teknologi Pengolahan Material yang tentu saja tidak hanya terbatas pada bahan logam saja tetapi termasuk juga diantaranya pengolahan bahan plastik atau polimer. yang sudah tidak asing lagi buat kita.
Berbagai metoda telah dikenal luas dalam mengolah bahan plastik menjadi produk yang berguna. Pada penulisan ini akan dibahas proses ekstrusi plastik sebagai salah satu dari sejumlah metoda untuk mengolah bahan plastik yang telah ada. Akan diuraikan bagaimana kaitan-kaitan masing-masing bagian seperti penggerak, screw, pemanas, die, pembentukan dan lain-lain dalam mempengaruhi proses ekstrusi yang dilakukan. Dibahas pula bagaimana bahan bakunya diperlakukan dari mulai sebebelum dimasukkan ke dalam mesin sampai menjadi produk akhir.
Dari pengenalan sekilas tentang bahan plastik, mesin ekstrusi beserta bagian-bagian utama dan penunjangnya, disini akan di-berikan suatu contoh tahapan-tahapan yaag dilaksanakan pada ekstrusi bahan plastik menjadi pipa (dalam hal ini PVC-rigid).
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)