Anda belum login :: 09 Oct 2024 14:29 WIB
Detail
BukuStudi Eksplanatori Pengaruh Persepsi Konsumen terhadap Mutu Pelayanan Taksi Express dan Perilaku Pasca Menggunakannya
Bibliografi
Author: Setyawati, Rini ; Parmono, Vincentius Rachmadi (Advisor)
Topik: persepsi konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1334
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Konsep service quality menjadi penting karena semakin ketatnya persaingan, sehingga akan semakin sulit pula bagi perusahaan untuk bersaing dalam inovasi produk dan jasa.
Kualitas pelayanan menyangkut bagaimana pelayanan yang diberikan benar – benar berkualitas ( sesuai dengan keinginan, kebutuhan dan selera konsumen ) bahkan melebihi harapan konsumen. Sehingga mereka akan merasa puas dan tidak kecewa terhadap perusahaan tersebut. Produsen dikatakan memberikan mutu apabila produk yang ditawarkan serta pelayanan yang diberikan produsen memenuhi atau melebihi harapan konsumen.
Dalam memasarkan sebuah produk, tentulah tidak terlepas dari apa yang dinamakan persepsi atau pandangan dari konsumen yang bersangkutan terhadap produk atau jasa yang ditawarkan oleh produsen. Persepsi konsumen berpengaruh pada perilaku konsumen selanjutnya bila konsumen puas maka ia akan menjadi konsumen yang loyal bahkan memberikan referensi yang baik kepada orang lain, sebaliknya bila konsumen merasa tidak puas maka konsumen akan pergi dan memberikan referensi buruk kepada orang lain mengenai produk tersebut.
Dalam hal ini konsumen yang menggunakan alat transportasi umum khususnya taksi diminta untuk memberikan penilaian terhadap jasa pelayanan Taksi Express. Sesuai dengan lima dimensi konsep service quality : reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangibles. Dengan demikian diharapkan akan diketahui persepsi konsumen mengenai kualitas jasa pelayanan yang diberikan serta hubungannya dengan perilkau konsumen pasca menggunakannya.
Penulis merumuskan penelitian mengenai persepsi, service quality dan minat konsumen sebagai berikut : Sejauh mana pengaruh persepsi konsumen terhadap mutu pelayanan Taksi Express dan Perilaku Konsumen Pasca Menggunakannya.
Penelitian yang dilakukan penulis adalah dengan cara menyebar kuesioner dengan pertanyaan tertutup kepada para pengunjung Plaza Semanggi yang menggunakan Taksi Express. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen terhadap mutu pelayanan Taksi Express dan Perilaku Konsumen Pasca Menggunakannya. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear ganda.
Selanjutnya ditarik kesimpulan dari penelitian yang dilakukan bahwa pengaruh persepsi konsumen terhadap mutu pelayanan Taksi Express dan Perilaku Konsumen Pasca Menggunakannya bersifat signifikan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)