Anda belum login :: 30 May 2024 07:57 WIB
Detail
ArtikelKonstruktivisme Dalam Pendidikan Sains dan Matematik  
Oleh: Suparno, Paul [S.J.]
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Widya Dharma: Jurnal Kependidikan (Majalah Ilmiah Kependidikan) vol. 7 no. 1 (Oct. 1996), page 131-146.
Topik: PENDIDIKAN SAINS; konstruktivisme; pendidikan sains; matematik
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: WW32.2
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelFilsafat konstruktivis menyatakan bahwa pengetahuan seseorang itu dibentuk (dikonstruksikan) oleh orang itu sendiri dalam berinteraksi dengan lingkungan maupun pengalaman. Pembentukan tersebut dapat dilakukan secara radikal atau kurang radikal, dan dapat lebih personal atau sosial. Akibatnya, pengetahuan tidak dapat dipindahkan dari orang yang sudah tahu ke orang yang belum tahu. Dalam pengertian ini maka belajar berarti suatu proses aktif mengkonstrusikan pengetahuan. Dan mengajar adalah membantu agar proses konstruksi itu berjalan dengan lancar.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.03125 second(s)