Anda belum login :: 15 Jul 2024 20:51 WIB
Detail
ArtikelA Literature Review on the Importance of Self-Regulation and Internet Self-Efficacy in Web-Based Learning  
Oleh: Winarto
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Universitas Paramadina vol. 10 no. 01 (Apr. 2013), page 581-593.
Topik: web-based learning; internet self efficacy
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ114
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelMetode belajar mengajar telah berubah karena perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Perubahan tersebut telah merevolusi pendekatan belajar mengajar yang berpusat pada guru/pendidik menjadi pendekatan belajar yang berpusat pada siswa melalui pembelajaran berbasis web (web-based learning). Makalah ini menjelaskan dan mengulas dua konsep penting dalam pembelajaran berbasis web, yaitu self-regulated learning dan Internet self-efficacy. Dalam makalah ini akan dijelaskan mengenai definisi dua konsep tersebut dan memberi argumen berdasarkan penelusuran literatur dan penelitian-penelitian terdahulu mengapa self-regulated learning dan Internet selfefficacy penting dalam menunjang prestasi dan performa belajar siswa. Dalam lingkungan belajar virtual, para siswa diwajibkan untuk membangun pengetahuan dan bekerja berdasarkan pendekatan konstruktivis. Umpan balik dan orientasi harus disampaikan kepada siswa untuk membantu mereka menjadi peserta didik yang mandiri. Selain itu, program pelatihan dan training sangat penting dilakukan untuk meningkatkan Internet self-efficacy dalam rangka untuk mencapai hasil belajar yang optimal di dalam lingkungan belajar virtual.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)