Anda belum login :: 09 Jun 2023 18:45 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Soft Skill Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Layanan Satu Pintu di Kota Semarang
Oleh:
Widiastuti, Tantri
;
Aditya, Elma Muncar
;
Paranita, Ekayana Sangkasari
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi:
Jurnal Aplikasi Manajemen vol. 12 no. 1 (Mar. 2014)
,
page 151 - 162.
Topik:
soft skill
;
kualitas layanan
Fulltext:
631-1672-1-PB_ros.pdf
(93.56KB)
Isi artikel
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan dari staf Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kota Semarang dengan mengoptimalkan soft skill mereka. Penelitian ini membandingkan kualitas pelayanan staf BPPT Kota Semarang sebelum dan sesudah pelatihan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelatihan soft skill yang diberikan hanya mampu memberikan kontribusi positif terhadap kepuasan pemohon izin dari empat instrumen. Keempat instrumen yang dipermasalahkan: kesopanan, keramahan, kecepatan, dan daya tanggap staf dalam memberikan pelayanan. Namun, dari empat instrumen yang terkait dengan sumber daya manusia adalah kesopanan, keramahan, kecepatan dan daya tanggap staf dalam memberikan pelayanan, sementara fasilitas pengaduan, penyesuaian honorarium, dan biaya tetap dipengaruhi oleh sistem yang ada.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)