Anda belum login :: 04 Oct 2022 07:14 WIB
Detail
ArtikelBukan Sekedar Identifikasi  
Oleh: Manuputty, Cavin R. ; Kumalasari, Fitri ; Hernawan, Arief Koes
Jenis: Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi: Gatra vol. 21 no. 19 (Mar. 2015), page 34-35.
Topik: Logo potensi pariwisata; Urun Rembug Jogja; Markplus Inc
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: GG5
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelMuali Maret tahun ini, Yogyakarta akan memperkenalkan dirinya sebagai," Jogja istimewa". ini sebagai tanda agar jogaja bangkit dari zona nyaman status keistimewaan. Masah yang tenag ibarat musuh. sebenarnya Yogyakarta pernah meluncurkan logo barunya pada November 2014 silam. Namun, buah kerja sama dengan Markplus Inc. itu malah mengundang cemooh karena topologi hurufnya yang aneh, dan lebih terbaca sebagai'Togua' ketimbang'Jogja'. Bahkan sejumlah seniman desain Yogyakarta pun menggalang gerakan Yogja darurat logo. Logo terbaru Yogyakarta itu ditulis dengan huruf kecil. Meski resminya logo ini berwarna merah sepeti lambang Keraton, dalam prakteknya bisa saja diganti sesuai kebutuhan. "city branding harus jadi citizen baranding. Milik semua orang," kata Hermawan Kartajaya, CEO Markplus Inc. Setelah peluncuran kemarin Hermawan mengungkapkan bahwa Markplus juga menyiapkan sosialisasi logo baru Yogyakarta di Jakrta bulan Mei nanti.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.0156259 second(s)