Anda belum login :: 30 Nov 2022 08:09 WIB
Detail
ArtikelStrategi Pengembangan Kewirausahaan Sosial PT Bina Swadaya Konsultan  
Oleh: Syarief, Rizal ; Suryani, Ani ; Safa'at, Ikhwan
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Manajemen IKM vol. 09 no. 02 (Sep. 2014), page 170-178.
Topik: Bina Swadaya konsultan; kewirausahaan sosial; strategi
Fulltext: 8745-24668-1-PB.pdf (598.7KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM87
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelDalam World Entrepreneurship Forum yang kedua di Lyon, Perancis tahun 2009, Bina Swadaya menyatakan definisi Social Entrepreneurship adalah pembangunan sosial dengan solusi kewirausahaan. Pembangunan sosial merujuk Social Development Summit merupakan upaya pembangunan yang mencakup aspek pemberantasan kemiskinan, penciptaan lapangan kerja produktif dan integrasi sosial. PT Bina Swadaya Konsultan, anak perusahaan Bina Swadaya dengan spirit entrepreneurship melakukan keberlanjutan proses pemberdayaan masyarakat yang mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan life-cycle perusahaan mengembangkan kewirausahaan sosial sesuai kompetensi perusahaan. Tujuan kajian adalah (1) Mengidentifikasi faktor-faktor internal dan eksternal perusahaan yang berpengaruh terhadap pengembangan kewirausahaan sosial PT BSK, (2) Mendapatkan alternatif-alternatif strategi dalam pengembangan kewirausahaan sosial sesuai tujuan dari pengembangan kewirausahaan sosial, (3) Mendapatkan prioritas strategi pengembangan kewirausahaan sosial yang sesuai dengan kondisi internal dan eksternal perusahaan. Metode yang digunakan adalah IFE (Internal Factor Evaluation), EFE (External Factor Evaluation), IE Matrix (Internal External Matrix), SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats) and QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix). Dari hasil kajian didapatkan prioritas strategi pengembangan kewirausahaan sosial PT. BSK adalah (1) Re-strukturisasi dan Rekayasa Ulang, (2) Fokus, Pengembangan Produkdan Differensiasi, (3) Pengembangan Pasar dan Penetrasi Pasar, (4) Integrasi Vertikal, (5) Peningkatan Produk dan Diversifikasi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.03125 second(s)