Anda belum login :: 01 Mar 2024 23:26 WIB
Detail
ArtikelIntention And Behavior Of Tax Payment Compliance By The Individual Tax Payers Listed In Pratama Tax Office West Sidoarjo Regency  
Oleh: Salman, Kautsar. R ; Sarjono, Bayu
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Journal of Economics, Business, & Accountancy: ventura vol. 16 no. 2 (Aug. 2013), page 309–324 .
Topik: Attitude towards Compliance; Subjective Norm; Perceived Behavioral Control; Compliance Behavior Intention; Tax Payers’ Compliance Behavior.
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: VV5.9
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian ini memberikan bukti empiris terkait dengan pengaruh faktor sikap terhadap kepatuhan, norma subjektif, kontrol perilaku yang dipersepsikan, dan kompleksitas peraturan perpajakan terhadap niat berperilaku patuh. Studi ini juga meneliti pengaruh faktor niat ber- perilaku patuh dan kompleksitas peraturan perpajakan terhadap perilaku kepatuhan pajak. Responden yang diambil adalah wajib pajak pribadi yang terdaftar di kantor pajak pratama (KPP) Sidoarjo Barat yang telah mengisi surat pemberitahuan tahunan (SPT) secara mandiri. Kuesioner disebarkan terhadap wajib pajak dan diperoleh 87 orang responden. Analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS). Temuan studi ini meliputi: (1) norma subyektif dan kontrol perilaku yang dipersepsikan merupakan komponen yang penting dalam mempengaruhi niat berperilaku patuh, (2) kompleksitas peraturan perpajakan merupakan komponen yang penting dalam mempengaruhi niat dan perilaku patuh wajib pajak. Studi ini tidak mampu membuktikan secara empiris mengenai pengaruh sikap terhadap kepatuhan terhadap niat ber- perilaku patuh serta pengaruh niat berperilaku patuh terhadap perilaku patuh wajib pajak.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.03125 second(s)