Anda belum login :: 29 Jun 2022 10:02 WIB
Detail
ArtikelAnalisis Pengaruh Elemen Visual dan Informasi dari Kemasan Baru Sampo Sunsilk Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen: Studi Kasus Pada Perumahan Jati Bening II Bekasi  
Oleh: Ningsih, Herawati. R ; Hidayat, Herlin
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Jurnal Manajemen vol. 6 no. 1 (May 2009), page 37-63.
Topik: Merek dan Kemasan.
Fulltext: Artikel 4-61.pdf (326.58KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ147
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelTingginya tingkat persaingan dalam pasar yang ditandai dengan kemunculan berbagai macam produk setiap saat, serta kondisi ketidakpastian memaksa perusahaan untuk memiliki keunggulan bersaing agar mampu memenangkan persaingan dan bertahan dalam lingkungan bisnis. Produsen dituntut harus mencari cara agar merek produknya dapat mudah diingat oleh konsumen dan tetap menarik perhatian dan minat beli konsumen. Salah satu cara yang dapat diterapkan ialah melalui kemasannya. Kemasan yang baik dan menarik akan dapat mempengaruhi konsumen untuk membeli suatu produk. Selain itu, kemasan yang baik dapat menciptakan kemudahan dan nilai promosi. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini dilakukan untuk mencari tahu pengaruh elemen dari kemasan, yaitu elemen visual dan informasi, terhadap proses keputusan pembelian konsumen pada sampo Sunsilk kemasan baru. Penelitian ini menggunakan metode survey kuantitatif kepada warga di komplek Jatibening II Bekasi dengan populasi 1200 dan jumlah sampel 300 Sampling dilakukan dengan metode simple random. Data diolah dengan menggunakan perangkat analisis data regresi linier berganda dari program SPSS 15.0 for Windows. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif dari elemen visual dan elemen informasi kemasan terhadap proses keputusan pembelian konsumen. Elemen visual yang eye cacthing dapat menarik perhatian konsumen, dan elemen informasi yang jelas dan tepat berperan dalam membantu konsumen mengevaluasi produk.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)