Anda belum login :: 29 Mar 2023 22:20 WIB
Detail
ArtikelGambaran Kesiapan Anak Masuk Sekolah Dasar Ditinjau Dari Hasil Tes N.S.T. (Nijmeegse Schoolbekwaamheids Test)  
Oleh: Abidin, Fitri Ariyanti ; Kustimah ; Kusumawati, Dian
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Psikologi vol. 21 no. 1 (Mar. 2008), page 1-10.
Topik: Kesiapan Anak Masuk Sekolah Dasar; Test N.S.T. (Nijmeegse Schoolbekwaamheids Test)
Fulltext: (HERLI)21108110_0853-3598.pdf (289.42KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ78
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian ini merupakan penelitian deskriptif untuk menggambarkan kesiapan anak masuk Sekolah Dasar ditinjau dari hasil test N.S.T. (Nijmeegse Schoolbekwaamheids Test). Mengunakan metode survei, penelitian dilakukan terhadap 213 siswa TK yang akan masuk Sekolah Dasr, berasal dari 7 Taman Kanak-Kanak di Kotamadya Bandung. Alat ukur yang dipakai pada penelitian ini adalah Nijmeegse Schoolbekwaamheids Test (N.S.T.) yang mengukur 10 aspek kesiapan anak masuk Sekolah Dasar. Prof. F.J. Monks, Drs. H. Rost dan Drs. N.H. Coffie dalam menyusun Nijmeegse Schoolbekwaamheids Test (N.S.T.) Ini telah menetapkan tiga standar kesiapan Anak masuk Sekolah dasar, yaitu belum matang, ragu dan matang. Analisis terhadap data dilakukan secara kuantitatif dengan teknik statistik deskriptif.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)