Anda belum login :: 02 Oct 2023 11:39 WIB
Detail
ArtikelFaktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian pada Bioskop 21 Ambon Plaza  
Oleh: Tahapary, Grace
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Aplikasi Manajemen vol. 13 no. 3 (Sep. 2015), page 435-445.
Topik: harga; promosi; keputusan pembelian
Fulltext: 788-2088-1-PB_her.pdf (197.45KB)
Isi artikelTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pada Bioskop 21 Ambon Plaza. Hipotesis dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang siginifikan dari variabel bebas (independent varible) yaitu harga (Xi) dan promosi (X ) terhadap variabel terikat (dependent variable) yaitu keputusan pembelian pada Bioskop 21 Ambon Plaza. Variabel promosi (promotion) merupakan variabel yang berpengaruh dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian pada Bioskop 21 Ambon Plaza. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga (X1) dan promosi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Bioskop 21 Ambon Plaza dapat ketahui dengan nilai F 2 hitung sebesar 148,229 dan nilai koefisien Determian (r ) sebesar 0,518. Angka tersebut mempunyai pengertian bahwa variabel bebas yang terdiri dari variabel harga dan promosi mampu menjelaskan variabel terikat yaitu keputusan pembelian sebesar 51,8%. Adapun sisanya sebesar 48,2% dijelaskan faktor lain yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Bioskop 21 Ambon Plaza.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)