Anda belum login :: 06 Feb 2023 00:56 WIB
Detail
ArtikelModel Pemberdayaan UMKM melalui Intensifikasi dan Integrasi Sistem Komunikasi sebagai Dasar untuk Mempercepat Penguatan pada Kelompok Sentra  
Oleh: A.S., Fathor
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Aplikasi Manajemen vol. 12 no. 4 (Dec. 2014), page 582 - 593.
Topik: sentra SME; kinerja SME; area SME; komunikasi terintegrasi; kondisi pasar; SME’s Centre; performance of SME’s; environment of SME’s; integrated communication; market conditions.
Fulltext: 709-1851-1-PB.pdf (196.06KB)
Isi artikelTujuan dari penelitian ini adalah, (1) menganalisa lingkungan (internal dan eksternal) pada sentra strategi SME untuk menentukan kekuatan dan kelemahan yang akan digunakan sebagai dasar komunikasi, (2) menentukan parameter performansi pada area SME sebagai referensi untuk menentukan bentuk komunikasi yang relevan, (3) menghitung model penguatan pada sentra industry batik SME melalui program komunikasi yang lebih intensif dan terintregrasi dengan pemerintah lokal sebagai usaha untuk meningkatkan kekuatan institusi. Populasi yang diambil adalah Industri kerajian batik SME di Bangkalan. Analisis strategic environmental menggunakan analisi SWOT and analisis multiple regression. Hasil dari analisis SWOT adalah nilai internal sebesar 1,38 dan nilai faktor eksternal adalah 2.23. Nilai akhir adalah kehebatan strategi. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa sistem komunikasi pada grup sentral mempunyai properti ”aggressive” yang butuh untuk dikembangkan melalui penciptaan strategi yang memprioritaskan kekuatan yang dimiliki oleh SME untuk memeroleh kesempatan yang ada. Sedangkan hasil dari regression analysis menunjukkan bahwa beberapa variabel yang dianalisis adalah kondisi variabel pasar yang merupakan variabel paling berpengaruh ada performansi bisnis SME.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)