Anda belum login :: 06 Feb 2023 00:22 WIB
Detail
ArtikelFaktor-faktor yang Mempengaruhi Sikap Konsumen dan Minat Pembelian Produk Handbag Merek Tiruan (Studi pada Konsumen Wanita di Kota Malang)  
Oleh: Aisyah, Ismi Nur ; Setiawan, Margono ; Sunaryo
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Aplikasi Manajemen vol. 12 no. 4 (Dec. 2014), page 562 - 571.
Topik: status konsumsi; kesadaran nilai; perbandingan kualitas-harga; pengaruh sosial; sikap konsumen; minat pembelian; handbag merek tiruan; status consumption; value consciousness; price-quality inference; social influence; consumer attitude; purchase intention; counterfeit brand of handbag
Fulltext: 707-1849-1-PB.pdf (93.67KB)
Isi artikel Fenomena yang ada saat ini menunjukkan bahwa meningkatnya konsumerisme masyarakat Indonesia ditandai dengan banyaknya pusat perbelanjaan dan perilaku konsumen Indonesia yang memuja produk fashion luar negeri dibandingkan dengan produk lokal. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi dan menganalisis pengaruh status konsumsi, kesadaran nilai, perbandingan kualitas-harga dan pengaruh sosial terhadap minat pembelian produk handbag merek tiruan melalui sikap konsumen pada produk tiruan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan melakukan penelitian eksplanatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen wanita di kota Malang dan diperoleh sampel berjumlah 120 konsumen wanita. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Hasil analisis menunjukkan bahwa sikap dapat memediasi pengaruh dari status konsumsi, kesadaran nilai, perbandingan kualitas-harga dan pengaruh sosial terhadap minat pembelian produk handbag merek tiruan. Sikap berpengaruh terhadap minat pembelian produk handbag merek tiruan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)