Anda belum login :: 29 Jan 2023 03:46 WIB
Detail
ArtikelSoft Skill Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Layanan Satu Pintu di Kota Semarang  
Oleh: Widiastuti, Tantri ; Aditya, Elma Muncar ; Paranita, Ekayana Sangkasari
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Aplikasi Manajemen vol. 12 no. 1 (Mar. 2014), page 151 - 162.
Topik: soft skill; kualitas layanan
Fulltext: 631-1672-1-PB_ros.pdf (93.56KB)
Isi artikelTujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan dari staf Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kota Semarang dengan mengoptimalkan soft skill mereka. Penelitian ini membandingkan kualitas pelayanan staf BPPT Kota Semarang sebelum dan sesudah pelatihan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelatihan soft skill yang diberikan hanya mampu memberikan kontribusi positif terhadap kepuasan pemohon izin dari empat instrumen. Keempat instrumen yang dipermasalahkan: kesopanan, keramahan, kecepatan, dan daya tanggap staf dalam memberikan pelayanan. Namun, dari empat instrumen yang terkait dengan sumber daya manusia adalah kesopanan, keramahan, kecepatan dan daya tanggap staf dalam memberikan pelayanan, sementara fasilitas pengaduan, penyesuaian honorarium, dan biaya tetap dipengaruhi oleh sistem yang ada.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.0625 second(s)