Anda belum login :: 29 Jan 2023 02:39 WIB
Detail
ArtikelPengaruh Stres Kerja dan Locus of Control terhadap Kepuasan Kerja dan Kinerja Pegawai Bagian Layanan PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. Cabang Malang  
Oleh: Savira, Halida ; Noermijati ; Djumahir
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Aplikasi Manajemen vol. 12 no. 1 (Mar. 2014), page 54 - 60.
Topik: stres kerja; locus of control; kepuasan kerja; dan kinerja; Partial Least Square (PLS); stres kerja; locus of control; kepuasan kerja; dan kinerja; Partial Least Square (PLS)
Fulltext: 620-1661-1-PB_ros.pdf (56.3KB)
Isi artikelStudi ini meneliti pengaruh stres kerja dan locus of control terhadap kepuasan kerja dan kinerja pegawai bagian layanan PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. Cabang Malang dengan menggunakan Partial Least Square. Populasi pada penelitian ini ialah seluruh teller dan customer service officer di Bank BNI Malang, sejumlah 70 responden sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian ini adalah variabel stres kerja berpengaruh langsung dan signifikan terhadap kepuasan kerja dan kinerja pegawai bagian layanan di Bank BNI Malang. Selain itu, stres kerja juga berpengaruh tidak langsung dan signifikan terhadap kinerja melalui kepuasan kerja pegawai. Variabel locus of control berpengaruh langsung dan signifikan terhadap kepuasan kerja dan kinerja pegawai bagian layanan Bank BNI Malang. Variabel ini juga berpengaruh tidak langsung dan siginifikan terhadap kinerja melalui kepuasan kerja pegawai. Terakhir, variabel kepuasan kerja berpengaruh langsung dan signifikan terhadap kinerja pegawai bagian layanan Bank BNI Malang. Saran yang dapat direkomendasikan untuk meningkatkan kepuasan kerja dan kinerja pegawai yaitu dengan menjaga tingkat stres kerja sehingga tidak berubah menjadi stres yang negatif dan juga meningkatkan locus of control, terutama locus of control internal.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)