Anda belum login :: 29 Jan 2023 02:15 WIB
Detail
ArtikelPreferensi Merek Sebagai Pemediasi Pengaruh Kesadaran Merek dan Asosiasi Merek terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Produk Insektisida Merek Asmec 36 EC di Malang Raya)  
Oleh: Purwanto, Edi ; Hadiwidjojo, Djumilah ; Ratnawati, Kusuma
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Aplikasi Manajemen vol. 11 no. 2 (2013), page 186-196.
Topik: kesadaran; asosiasi; preferensi dan loyalitas merek
Fulltext: 560-1491-1-PB_Pas.pdf (86.99KB)
Isi artikel Penelitian ini ingin memperoleh bukti empiris tentang pengaruh kesadaran merek dan asosiasi merek terhadap preferensi merek dan peran preferensi merek sebagai pemediasi pengaruh kesadaran merek dan asosiasi merek terhadap loyalitas merek. Populasi dari penelitian ini adalah petani binaan PT Agro Sejahtera Indonesia (Asterindo) yang berada di daerah Batu dan Wajak, dengan sampel sebanyak 80 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian menggunakan Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran merek dan asosiasi merek secara langsung berpengaruh terhadap preferensi serta preferensi merek mampu memediasi pengaruh kesadaran merek dan asosiasi merek terhadap loyalitas merek. Untuk meningkatkan kesadaran dan asosiasi merek sebaiknya perusahaan meningkatkan citra merek melalui media yang mudah diakses seperti internet, radio maupun televisi. Perusahaan perlu melakukan kegiatan event marketing, misalkan kegiatan penyuluhan dan uji coba produk di lahan untuk saling tukar pikiran dan informasi bagi sesama pemakai, hingga dapat tercipta ikatan-ikatan emosional dengan merek. Selain itu, perlu melakukan analisis terhadap peta kekuatan pesaing berkenaan dengan aktifitas promosi yang dilakukan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)