Anda belum login :: 05 Feb 2023 23:56 WIB
Detail
ArtikelPeran Motivasi Spiritual Agamis terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) dan Kinerja Dosen (Studi pada Dosen Universitas Haluoleo Kendari)  
Oleh: Adam, La Ode. B
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Aplikasi Manajemen vol. 10 no. 4 (2012), page 880-889.
Topik: motivasi aqidah; motivasi ibadah; motivasi mu’amalah; kewarganegaraan Perilaku Organisasi (OCB); kinerja dosen
Fulltext: 513_Pas.pdf (224.24KB)
Isi artikelPenelitian ini dirancang untuk menguji dan membuktikan secara empiris peran motivasi spiritual keagamaan, baik secara langsung maupun tidak langsung, melalui perilaku kewargaan organisasi (OCB) terhadap kinerja dosen. Secara khusus, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan empiris mengeksplorasi peran: (1) aqidah motivasi perilaku kewargaan organisasi (OCB), (2) ibadah memotivasi perilaku kewargaan organisasi (OCB), (3) motivasi mu’amalah pada perilaku kewargaan organisasi, (4) motivasi aqidah pada dosen kinerja, (5) Motivasi ebada pada dosen kinerja, (6) Motivasi mu’amalah pada dosen kinerja, dan (7) perilaku citizenship organisasi (OCB) pada dosen ’ kinerja. Penelitian ini diharapkan dapat memperkaya dan memperluas literatur dalam ilmu manajemen, khususnya di bidang pengembangan sumber daya manusia motivasi karyawan dan perilaku organisasi yang akan berguna bagi akademisi dan praktisi. Populasi penelitian ini adalah seluruh dosen di Universitas Haluoleo Kendari yang menyebar keluar pada 8 fakultas. Sampel adalah 120 dosen, dipilih dengan menggunakan teknik sampling proporsional, dan analisis data yang digunakan PLS (Partial Least Square). Kesimpulan utama dari penelitian ini adalah bahwa kinerja dosen mungkin lebih baik jika motivasi ibadah spiritual meningkat, khususnya dalam memahami nilai-nilai agama dengan konsep kerja, perilaku dan kinerja dalam sudut pandang agama.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)