Anda belum login :: 06 Feb 2023 00:25 WIB
Detail
ArtikelDampak Merek, Palayanan dan Proses dalam Sharia Marketing Value serta Socially Responsible Investment terhadap Citra Perusahaan dan Keputusan Investasi (Survei pada Investor Divisi Syariah PT XYZ, Jakarta)  
Oleh: Bafadhal, Aniesa. S ; Suharyono ; Kumadji, Srikandi
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Aplikasi Manajemen vol. 10 no. 4 (2012), page 821-831.
Topik: merek syariah; pelayanan syariah; proses syariah; shariah marketing value; socially respon- sible investment; citra perusahaan; keputusan investasi; partial least squar
Fulltext: 507_Pas.pdf (295.92KB)
Isi artikelRapuhnya sistem ekonomi kapitalis dan meningkatnya persaingan dalam pasar modal menjadikan perusahaan sekuritas syariah perlu menerapkan strategi pemasaran yang kompetitif dan berorientasi pasar, namun tetap peduli terhadap investasi yang beretika dan berkepedulian sosial serta sesuai dengan prinsip- prinsip syariah yaitu melalui implementasi strategi pemasaran syariah. Penelitian ini bertujuan untuk menguji konsep pemasaran berdasarkan paradigma Shariah Marketing Value yang terdiri dari Merek Syariah, Pelayanan Syariah dan Proses Syariah serta mengevaluasi penerapan Socially Responsible Investment yang diindikasikan berpengaruh terhadap Citra Perusahaan dan Keputusan Investasi para investor. Populasi penelitian ini adalah para investor Divisi Syariah PT.XYZ, Jakarta di tahun 2011. Hasil analisis data dengan menggunakan Partial Least Square (PLS) adalah: 1) Merek Syariah, Proses Syariah dan Socially Responsible Investment secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Citra Perusahaan. 2) Merek Syariah, Pelayanan Syariah dan Socially Responsible Investment secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Investasi. 3) Pelayanan Syariah berpengaruh tidak signifikan terhadap Citra Perusahaan. 4) Proses Syariah berpengaruh tidak signifikan terhadap Keputusan Investasi. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa Shariah Marketing Value telah mampu menarik investor pasar modal di Indonesia, khususnya pada Divisi Syariah sehingga tidak hanya didominasi oleh investor dengan pola pikir emosional dan spiritual namun juga investor rasional (investor konvensional). Lebih lanjut, investor dinilai telah siap menggunakan Socially Responsible Investment sebagai pendekatan standar dalam berinvestasi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)