Anda belum login :: 25 Apr 2024 08:47 WIB
Detail
ArtikelPeran Dimensi Komitmen sebagai Faktor Pengaruh dalam Membangun Loyalitas  
Oleh: Albari
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Aplikasi Manajemen vol. 10 no. 02 (2012), page 329-343.
Topik: kualitas layanan; kepercayaan; komitmen; loyalitas
Fulltext: 464_Pas.pdf (107.78KB)
Isi artikelPentingnya organisasi untuk membangun komitmen seluruh pasar sasaran semakin diperlukan sebagai bagian dari strategi pemasaran untuk menjaga hubungan jangka panjang yang efektif, seperti yang tercermin oleh adanya loyalitas pasar. Untuk mengukur besarnya peran komitmen pasar tersebut perlu dilakukan identifikasi melalui penelitian dimensi-dimensi komitmen afektif, kalkulatif dan komitmen tujuan terhadap loyalitas, di samping dengan faktor anteseden kualitas layanan dan tingkat kepercayaan. Penelitian ini dilakukan dengan melibatkan mahasiswa di satu perguruan tinggi swasta (PTS) besar di Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan peran pentingnya dimensi komitmen afektif dan tingkat kepercayaan sebagai variabel mediator untuk membangun loyalitas mahasiswa. Prediksi besarnya loyalitas mahasiswa juga secara langsung disumbang oleh kualitas layanan yang telah diberikan manajemen dan tingkat komitmen tujuan mahasiswa.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)